Cari Blog Ini

Minggu, 16 November 2014

Jadilah Ibu Rumah Tangga yang Cerdas

gue heran sama ibu2 jaman sekarang. Di sosmed sok2an tu gaya2 posting bangganya jadi ibu rumah tangga, eh giliran dirumah kenyataannya lain, balik 180 derajat. Ngeluh yang gak ada kerjaan,l atau ngeluh karena capek ngurusin rumah dan anak, belum ngeluh gak punya uang. Ah repot .. ya itu sejatinya orang yang gak punya kerjaan. sebenarnya walaupun ibu rumah tangga pun bisa lebih menikmati peran sebagai seorang ibu dan istri tanpa harus terburu2 karna terlamabt mu ngantor.  Atau terpaksa bersih2 karena sdh capek pulang kerja tapi pulang2 rumah berantakan. ibu2 rumah tangga yang gak bersyukurlah yang terlalu banayak mengeluh. Yang terlalu merasa kurang dan kurang karena tidak bisa mensyukuri anugrah yang ada.
rata2 ibu rumahtangga yang kurang kerjaan itu yang tiap hari kerjaannya ngerumpi, dirumah setrikaan segunung, cucian seember, piring kotor dimana-mana, belum nyapu dan ngepel tapi gosip nomor satu. Ni nih rata2 (maaf) ibu2 yang berpendidikan kurang, maksutnya pendidikan mereka bukan prioritas bagi mereka. maksimal hanya lulusan SMA. taunya dapat uang dr suami yang banyak, tanpa memikkiran bagaimana dia mengatur atau pun mencari tambahan lain untuk memenuhi kebetuhannya. Jadi waktu mereka dirumah serasa kurang karena waktu mereka habis untuk hal-hal yang sebenarnya gak penting apke banget. Apa coba untungnya ngrumpi?? dapet informasi? oke, sejauh mana informasi yang didapat. orang ngrumpi itu diawali dari berkumpulnya beberapa orang yang gak ada kerjaan, awalnya sih ngobrolin diri sendiri, terus keluarga, lama2 yang diobrolin habis trus ngomentarin orang lain. Dari gaya hidup, si itu punya ini punya itu, habis kesini mau kesitu, semua dikomterain nglebihin komentator indonesia idol, nyiyir gitu lah... kalo gue sih No...!!!!!!!
nah ini nih gue jadi salah satu korban dari ibu2 kurang kerjaan itu, oke fix gue maklum, gue masih posthink aja, itu ibu2 pada iri sama gue. Gue sm suami gue kerja, suami gue tentara, gue pegawai notaris, ya wajar kan klo misal kita jalan2 melebihi jalan2 itu ibu2 pas weekend. ya soalnya suami gue dinas di laut, kalo doi layar otomatis gue ditinggal dalam waktu lama. Nah pas waktunya doi pulang didarat nih otomatis dong kita keluar cari angin selain angin laut, secara rumah gue juga deket dermaga pangkalan suami gue. Jadi tiap gue sama suami libur kita mesti keluar, entah itu cuma sekedar makan atau puter2 kota. Nah kaya gitu juga dikomentarin... sumpah kurang kerjaan banget mereka. Belum lagi kantor gue ini tiap taun ngadain gathering, dari ke jogja, bali Bandung atau ke Luar Negeri. Nah orang kita yang mau gathering aja belum berangkat, itu orang2 sudah pada rame ngributin.. yang mau ke KL... gini lah gitu lah... Tau dari mana juga mereka. cerita juga kagak. Gue curiga jangan2 itu emak2 saking penasaran dan ngefansnya sama gue mereka sampe ngirim spionis nih.... Tapi anehnya mereka kalo ketaun habis ngomongin kita ni ya langsung deh mencak2 kaya buto cakil dikejar kuntilanak. Padahal itu mereka omong2 sendiri, pake mulut2 mereka sendiri pula... aneh kan...
Saran aja nih, sebagai ibu rumah tangga, banggalah, daripada waktu kebuang buat ngomongin orang kan mending belajar ngaji tuh.... gak cuma senam mulut ngomentarin hidup orang lain. kaya hidup loe paling sempurna aja.. percayalah hidup loe gak lebih baik dari gue... loe komentarin gue bukan berarti gue lebih buruk... buruan gih ngaca, sebelum komentarin ngurusin orang lain ngaca tu dikaca paling besar, paling gede, hidup loe sudah bener? hidup loe sempurna? loe gak punya masalah?? kalo loe sudah sempurna mending loe jadi bu hajjah aja ye, ngasih tau ibu2 yang bener daripada ngumpul sama ibu2 tapi ngomongin orang lain maksiat itu namanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar